Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
acheter-cialis-20mg-france

acheter-cialis-20mg-france

Rubrik Olahraga dan Sepakbola Dunia

Banyak Salah, Wasit Barca-PSG Dibekukan

Kemenangan dramatis Barcelona atas PSG pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin ternyata membawa banyak permasalahan. Perbincangan demi perbincangan terus mengalir deras di media, semua tiu terkait dengan comeback spektakuler Barca di laga kemarin. Tentu saja mayoritas ciutan dan laporan memberikan pujian kepada Barca. Namun kini satu permasalahan serius tengah mengingat sang juru adil laga tersebut. 

Kasak kusuk terbaru melaporkan bahwa sudah muncul nada-nada sumbang yang mempertenyakan kemenangan Barca itu. Mulai dari pengaturan skor hingga kinerja wasit.

Khusus kinerja wasit memang sudah dilakukan investigasi atau pemantauan ulang. Dan rupanya pihak komite wasit UEFA mendapati wasit Deniz Aytekin membuat beberapa kesalahan yang memiliki dampak besar terhadap hasil akhir pertandingan.

Bahkan Javier Mascherano sendiri mengatakan bahwa ia melanggar Angel Di Maria di kotak penalti dan wasit tidak menunjuk titik putih. Selain itu ada pula kontroversi penalti kedua Barcelona diberikan setelah Luis Suarez menjatuhkan diri dengan santai di area terlarang. Banyak orang beranggapan jatuhnya Suarez itu adalah aksi diving. Ada berbagai keputusan lain yang dinilai kurang tepat yang diambil oleh Aytekin sepanjang pertandingan.

Laporan dari Marca dan Fokus menyebutkan bahwa Komite Wasit UEFA memberikan nilai yang buruk terhadap kinerja Aytekin di Camp Nou. Dan komite wasit EUFA berencana akan memberikan sanksi tegas berupa pembekuan izin memimpin laga Liga Champions kepada sang wasit.  Itu artinya Aytekin tak akan punya kesempatan lagi memimpin laga Liga Champions. 

Sumber yang sama menyebutkan bahwa pemberian sanksi tersebut merupakan tindak lanjut dari komite yang dititahkan langsung oleh bos para wasit UEFA; Pierluigi Collina. Mantan pelatih beken era 90-an itu ingin membabat habis wasit-wasit bermasalah di kancah Eropa.

Di negaranya sendiri, Jerman, Aytekin dianggap bukan menjadi wasit terbaik disana. Ada dua nama yang dinilai menjadi wasit jerman terbaik saat ini yakni Felix Brych dan Felix Zwayer. Selain itu, ada beberapa wasit jerman lain yang kinerjanya dinilai lebih bagus dari Aytekin, seperti Sascha Stegemann dan Christian Dingert.
 

Share this post

Repost 0

Comment on this post